Marquez: Saya selalu mencoba belajar dari kesalahan.

Usai drama balapan di GP Argentina yang meninggalkan cerita panjang, Marc Marquez menerima dirinya dinyatakan bersalah dalam insiden yang melibatkan Valentino Rossi di turn ke-13, Sirkuit Termas de Rio Hondo – Argentina, Senin 9 April 2018. Kini hubungan kedua pembalap itu kembali memanas.

Marquez Argentina 2018

Ilustrasi : Marc Marquez, foto: motogp.com

Dalam sebuah wawancara Marquez mengaku salah setelah melakukan kontak dengan Rossi yang mengakibatkan pembalap Italia itu keluar lintasan dan terjatuh. Namun demikian, Marquez tetap akan konsisten dengan gaya balap yang selama ini dilakukannya.

“Saya akan tetap sama, saya selalu melihat (celah) untuk merangsek ke depan, tetapi situasi di (GP) Argentina adalah hasil dari serangkaian keadaan,” kata Marquez seperti diberitakan marca.com.

Dalam sebuah wawancara di Brasil, Marquez meminta maaf lagi karena telah menyenggol Rossi saat melintas di tikungan yang basah.

baca – Geramnya Rossi pada Manuver Agresif Marquez

baca – Crutchlow Juara GP Argentina, Marquez disanksi Race Direction

“Sayangnya saya menyentuh Valentino (Rossi) dan kemudian setelah dia terdorong ke rumput dia jatuh. Saya mengerti kesalahannya, itu adalah kesalahan saya dan saya dihukum untuk itu,” kata Marquez.

Usai balapan Marquez bersama timnya bergegas menuju pitbox Rossi untuk meminta maaf atas manuver agresifnya kepada Rossi.

“Ketika saya melepaskan helm, hal pertama yang saya lakukan adalah mencoba meminta maaf. Insiden seperti itu bisa terjadi pada semua pembalap. Itu adalah kesalahan dan penting untuk belajar dari kesalahan,” tambahnya.

Namun Tim Rossi yang masih dalam kondisi emosi, menolak kunjungan Marquez dan timnya. Rossi pun juga marah atas manuver agresif Marquez kepadanya. Menurut Rossi apa yang dilakukan Marguez adalah berbahaya bagi rider lain.

baca – Klasemen Lengkap MotoGP setelah GP Argentina 2018

baca – Jadwal MotoGP 2018

Menanggapi pernyataan Rossi, Marquez pun lebih memilih untuk tidak menanggapinya.

“Saya lebih suka tidak mengomentari apa yang dia katakan,” kata Marquez.

Pembalap Spanyol itu akan berupaya belajar dari kesalahan yang dilakukannya, karena menurutnya apa yang terjadi pada Valentino Rossi juga bisa terjadi pada pembalap lainnya.

“Saya selalu mencoba untuk belajar dari kesalahan saya dan hanya itu. Apa yang terjadi dengan Valentino (Rossi) bisa juga terjadi dengan rekan satu tim,” pungkas Marquez.

Demikian, semoga bermanfaat.

 

Advertisements

One thought on “Marquez: Saya selalu mencoba belajar dari kesalahan.

  1. Pingback: Rossi: “Satu-satunya yang harus dilakukan adalah melihat ke depan.” | SEKO71.COM

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s