Perpanjangan Kontrak, Dovi: ʺKetika ada tawaran, akan saya lihat.ʺ

Pembalap Italia – Andrea Dovizioso telah meraih hasil terbaik saat seri pembuka MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Losail – Qatar 2018, dimana pembalap tim pabrikan Ducati itu berhasil mengamankan podium tertinggi Qatar.

Andrea Dovizioso Ducati blog 2018

Ilustrasi : Pembalap Ducati – Andrea Dovizioso dan tim, foto: motogp.com

Dovizioso pun memimpin klasemen sementara 2018 dengan mengoleksi 25 poin, sekaligus memberikan sinyal positif bagi tim Ducati. Musim lalu, Dovi (sapaan akrab Docizioso) juga menjadi satu-satunya rider penantang gelar, dimana ia bersaing ketat dengan Marquez, sehingga perebutan gelar juara 2017 harus ditentukan sampai dengan seri terakhir.

Namun penampilannya yang impresif belum juga diikuti dengan keterikatan kontrak tentang masa depannya, ke tim balap mana ia musim depan, mengingat akhir musim ini kotraknya akan berakhir di Ducati.

baca – Dovizioso Juara GP Qatar, Rossi ketiga

baca – Jadwal Lengkap MotoGP Argentina 2018

Ketika disinggung mengenai perpanjangan kontrak dengan Ducati, rider Italia itu mengaku masih akan mempelajarinya ketika ada tawaran perpanjangan kontrak.

“Ketika ada tawaran, akan saya lihat,” kata Dovizioso seperti diberitakan motogp.com.

Dalam situasi ini Manager Tim Ducati – Davide Tardozzi menjelaskan bahwa pihaknya telah memulai bernegosiasi dengan pihak Divizioso.

“Kami sudah mulai bernegosiasi dengan manajer Andrea, dan kami cukup yakin bahwa akan segera menyelesaikannya,” kata Tardozzi.

Tardozzi dan Tim Ducati 2018 1

Tardozzi pun menegaskan bahwa ia tidak akan terburu-buru, tetapi akan berbicara lebih detail tetang klausul kontrak yang baru pihak Ducati dengan Dovi.

“Segera tidak berarti satu atau dua hari, tetapi kami benar-benar membicarakan detailnya,” tegas Tradozzi.

baca – Jadwal MotoGP 2018

Ia berharap Dovizioso tetap membela Tim Ducati musim selanjutnya, terutama setelah melihat hasil musim lalu dan hasil yang hasil yang sangat positif di seri pembuka MotoGP 2018.

“Setelah musim yang mengesankan tahun lalu, dan awal yang kuat hingga 2018, dapatkah kami benar-benar berharap melihat Andrea Dovizioso berpacu dengan orang lain?” pungkas Tardozzi.

Seperti diketahui saat ini Tim Pabrikan Ducati menggunakan jasa dua pembalap, yakni Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso. Mereka berduet sejak awal musim 2017. Lorenzo mendapat bayaran 12 juta euro atau setara 202,38 miliar, sedangkan Dovizioso kurang dari 2 juta euro atau 33,7 miliar rupiah per musim.

Demikian, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s