Komunitas ini mendapat Coaching Clinic dari Pembalap Nasional Rey Ratukore

Jelang dilangsungkannya event Yamaha Cup Race (YCR) seri perdana 2018 di Medan – Sumatera Utara pada tanggal 31 Maret-1 April 2018, Yamaha menggelar acara spesial, yakni coaching clinic untuk anggota komunitas  Yamaha Aerox 155VVA. Dalam hal ini para peserta diberikan esukasi tentang dunia balap.

Komunitas Aerox YCR Medan 1 2018

Ilustrasi: Komunitas Aerox 155VVA saat mengikuti coaching clinic di Sirkuit Sirkuit Pancing – Medan.

Menurut Agus Susanto – Chief Education & Motor Sport Yamaha Alfa Scorpii, sebagai main-dealer Yamaha untuk wilayah Sumatera Utara, Aceh dan Kepulauan Riau, pihaknya harus menyelekasi para peserta yang akan ikut dalam coaching clinik ini, karena animo peserta yang tinggi.

“Kita sebelumnya melakukan seleksi dahulu karena animo peserta dari rekan-rekan komunitas terbilang tinggi. Mereka diberikan pengetahuan dahulu sehubungan dunia racing. Tentu saja, momen ini menjadi sensasi tersendiri bagi mereka yang belum pernah merasakan sebelumnya. Untuk motor dan perlengkapannya disediakan langsung Yamaha Indonesia,“ kata Agus Susanto.

baca – MAXI Yamaha Tour de Indonesia Jelajah Indonesia sambil “Berbagi”

Aktivitas coaching-clinic bagi komunitas Aerox 155 VVA dibimbing langsung pembalap nasional yang juga pembalap binaan Yamaha Indonesia, Rey Ratukore. Dalam pelatihan itu tercatat 15 orang terpilih menjadi peserta. Mereka diberikan pengarahan, teori, juga serta praktik di Sirkuit Pancing – Medan, menggunakan motor matik Yamaha Aerox 155 VVA R-Version, yang mengusung tagline Personal Sport Scooter.

Komunitas Aerox YCR Medan 2018

Ilustrasi: Suasana balapan kelas Aerox 155 Cup Community, dalam event Yamaha Cup Race seri perdana di Medan 2018

Menurut Rey Ratukore materi yang diberikan dalam coaching clinic kali ini tentang safety, gaya berkendara, dan pemilihan racing line yang efektif, serta titik pengereman.

“Saya memberikan teori dan praktek sehubungan balapan yang safety, gaya berkendara, kemudian juga pemilihan racing line yang efektif dan titik pengereman,“ kata Rey Ratukore yang aktif di Kejurnas Sport  250cc (IRS 2018 Sentul) & YZF-R25 Pro Yamaha Sunday Race (YSR).

baca – Touring bareng Journalist MAX Community Jakarta – Bandung

Ada pun menurut Marwan selaku Ketua Aerox Club Indonesia Chapter Medan, yang juga ikut dalam pelatihan ini, bertujuan agar bisa merasakan bagaimana rasanya menjadi pembalap, serta mengetahui safety riding dan cornering yang tepat saat membalap.

“Tujuan saya mengikuti coaching-clinic adalah untuk merasakan sebagai pembalap, juga untuk mengetahui safety riding seperti apa, termasuk mengetahui cara yang tepat saat cornering,“ ujar Marwan.

Setelah pelatihan ke-15 racer komunitas ikut berkompetisi di kelas Aerox 155 Cup Community, dalam event Yamaha Cup Race seri perdana di Medan 2018

Kegiatan ini juga merupakan apresiasi dari PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) selaku produsen, bagi komunitas Yamaha.

Demikian, semoga bermanfaat.

 

One thought on “Komunitas ini mendapat Coaching Clinic dari Pembalap Nasional Rey Ratukore

  1. Pingback: Ribuan Komunitas Motor Yamaha Victory Lap di YSR Sentul | SEKO71.COM

Comments are closed.