Meraih hasil positif di Qatar, Viñales kembali Termotivasi

Balapan seri pembuka di Losail Qatar, memang dimenangkan oleh Tim Ducati. Namun dua pembalap pabrikan Yamaha ikut merasakan hasil positif di Qatar, sehingga membuat mereka menjadi lebih percaya diri menghadapi seri selanjutnya di GP Argentina, bulan April mendatang.

Vinales CP Qatar 2018

Tak hanya Rossi yang berhasil mengamankan podium ketiga di Qatar yang mengaku sangat senang dengan raihannya, tetapi juga rekannya di Movistar Yamaha MotoGP – Maverick Viñales. Pembalap Spanyol tersebut meraih 10 poin di GP Qatar, setelah berhasil finis di posisi keenam. Dalam balapan tersebut Viñales mengawali balapan dari grid keempat, tepatnya posisi kedua belas.

Ia menyatakan bahwa saat balapan motornya bekerja dengan baik, mengalami peningkatan pesat dari saat free practice dan babak kualifikasi.

baca – Dovizioso Juara GP Qatar, Rossi ketiga

baca – Viñales Pimpin Tes Qatar 2018 Hari Pertama

“Pada balapan hari ini saya merasa sangat baik dengan motor, lebih baik dari sebelumnya. Kami mengikuti arah bagaimana saya menginginkan motor dan meningkat pesat, terutama ritme kami. Setelah motor bagus, kami bisa fokus untuk memperbaiki hal-hal lain,” kata Viñales seperti diberitakan yamaha-racing.com.

Namun dalam balapan tersebut ia mengawali balapan dengan kurang baik, karena start yang buruk sehingga sempat tertahan di banyak lap di grup belakang sebelum akhirnya mampu menembus enam besar.

“Jujur, selama tes saya tidak mencoba banyak start, saya lebih fokus pada motor, jadi start hari ini memang buruk. Namun, sekarang sudah pulih dengan motor – terutama untuk balapan -, jadi kami dapat bekerja di area lain,” tambah Viñales.

Vinales CP Qatar 1 2018

Ilustrasi : Pembalap Tim Movistar Yamaha MotoGP – Maverick Viñales, foto: motogp.com

“Kami menemukan pengaturan yang bagus, tetapi kami masih dapat meningkatkan dan mencocokkan perangkat elektronik dengan gaya berkendara saya, dan kami juga dapat mengerjakan permulaannya,” tandasnya.

Mengenai seri selanjutnya di Argentia, ia mengaku cukup termotivasi. Dengan hasil positif di Qatar ia merasa berpeluang untuk memenangkan balapan di seri selanjutnya.

baca – Jadwal MotoGP 2018

“Ketika Anda menyelesaikan perlombaan seperti hari ini, Anda berharap balapan berikutnya akan (segera) diadakan akhir pekan depan. Kami cukup termotivasi. Saya merasa jika ke depan saya berkesempatan memenangkan perlombaan,” ujar Viñales.

“Saya senang tim kami melakukan pekerjaan hebat, terutama pada hari Sabtu sore. Kami menemukan sesuatu yang bagus untuk gaya berkendara kami dan itu sempurna,” pungkasnya.

Usai balapan MotoGP seri pembuka di Qatar, Maverick Viñales berada di posisi keenam klasemen sementara dengan raihan 10 poin.

Balap MotoGP seri kedua akan berlangsung di di Termas de Rio Hondo – Argentina, pada Minggu, 08 April 2018.

Demikian, semoga bermanfaat.