Rider YRI Siap Tunjukkan Prestasi di ARRC 2018

Jelang seri pertama Asia Road Racing Championship (ARRC) yang akan berlangsung di Sirkuit Buriram – Thailand pada 2-4 Maret 2018, rider Tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) menyatakan siap untuk bertarung maksimal, guna meraih hasil terbaik.

Hal tersebut disampaikan Richard Taroreh dari Tim YRI, bahwa pengalaman partisipasinya musim lalu akan membantunya, serta berharap mendapatkan seting terbaik pekan ini. Richard Taroreh dan M. Faerozi akan bertarung bersama tim pabrikan Yamaha Indonesia, di kelas Asia Production 250cc (AP250).

Rider YRI Siap Berprestasi di ARRC 2018

Ilustrasi : Tiga rider Yamaha Racing Indonesia, dari kiri : Wahyu Aji Trilaksana, M. Faerozi, dan Richard Taroreh yang akan berlaga di ARRC 2018

Step by step hasil dari keikutsertaan di seri terkahir ARRC 2017, cukup baik sampai akhir race 2. Awal pre-season saya harap sudah bisa mendapatkan best setting yang terbaik untuk menjelang race pertama,” kata Richard Taroreh yang juga juara nasional Indospeed Road Racing 2017 kelas Sport 150cc.

Sementara rekan satu tim Richard, M. Faerozi juga menyatakan sudah menyiapkan fisik dan mental. Musim perdananya di kelas AP250 ARRC ia anggap sebagai tantangan untuk ditaklukkan.

“Awal tahun ini menjadi tantangan untuk saya. Saya sudah persiapkan semuanya mulai dari fisik dan mental. Saya juga lebih banyak belajar tentang set-up motor Sport, agar cepat untuk beradaptasi ke setiap sirkuit,” ujar M. Faerozi, Selasa 27 Februari 2018.

Demikian juga dengan Wahyu Aji Trilaksana yang akan turun di kelas Underbone 150cc (UB150). Pembalap asa Banjarnegara itu mengaku telah melakukan improve untuk tampil lebih baik musim ini.

baca – Pembalap Indonesia diantara Top Rider dunia

baca – Jadwal Balap ARRC 2018

“Hasil tahun 2017, hasil yang baik untuk di kelas UB150. Saya dan tim akan improve untuk menghadapi tahun ini agar tampil lebih baik. Secara data sirkuit dan best-setting tim sudah ada, pastinya kami yakin untuk dapat hasil yang baik di setiap serinya,” kata Wahyu Aji.

Seperti diketahui musim lalu Wahyu Aji Trilaksana finis di posisi kedua klasemen akhir, dengan raihan 165 poin. Ia terpaut 12 poin di bawah pembalap Malaysia – Md. Akid Aziz, yang sukses menjadi juara kelas UB150 ARRC 2017.

Menurut Manager Tim Yamaha Racing Indonesia – Wahyu Rusmayadi, rider dan timnya telah melakukan serangkaian tes pra-musim, untuk menghadapi pertarungan ARRC 2018.

baca – Klasemen Akhir Kelas UB150 ARRC 2017, Wahyu Aji di posisi Runner-Up

baca – Gerry Salim Kunci Gelar Kelas AP250 ARRC 2017

“Kami akan melakukan serangkaian tes pramusim. Penting bagi kami untuk mengetahui performa motor, mengetahui level kami dan mempersiapkan motor untuk lanjut di seri Perdana,” kata Wahyu Rusmayadi.

Musim 2018 ini YRI menurunkan tiga rider untuk bertarung di dua kelas ARRC. Richard Taroreh dan M. Faerozi akan bertarung di kelas Asia Production 250 menggunakan YZF-R25, sementara Wahyu Aji Trilaksana yang merupakan Juara ARRC kelas Underbonne 130 tahun 2016, akan bertarung di kelas Underbone 150 dengan motor MX King 150.

Demikian, semoga bermanfaat.