Marquez Bertahan di Honda Repsol hingga Musim Balap 2020

Pembalap Spanyol Marc Marquez, telah menandatangani perpanjangan kontrak untuk tetap bertahan bersama Tim Honda Repsol hingga musim balap 2020 nanti. Marquez bergabung bersama tim pabrikan Honda sejak tahun tahun 2013, dan telah meraih beberapa titel juara dunia.

Marquez Repsol Honda 2018

Ilustrasi: Pembalap Tim Honda Repsol-Marc Marquez, foto: motogp.com

Seperti diketahui, sejak ia bergabung ke kelas MotoGP Marquez telah meraih 4 gelar juara dunia, yakni tahun 2013, 2014, 2016 dan 2017. Musim 2015 ia sempat kehilangan gelar dan hanya finis di posisi ketiga klasemen akhir MotoGP.

Marquez mengaku senang bisa tetap bersama Honda hingga tahun 2020. Ia juga menilai timnya selalu melakukan yang terbaik bagi dirinya, dan memberikan apa yang ia butuhkan.

“Saya senang bisa terus balapan untuk tim pabrik Honda di kelas MotoGP. Saya bangga berpacu sebagai anggota keluarga Honda, dan saya menghargai bagaimana Honda dan tim selalu melakukan yang terbaik untuk memberi saya semua yang saya butuhkan,” kata Marquez seperti diberitakan motogp.com.

baca – Tim Repsol Honda 2018 Diluncurkan di Jakarta

baca – Pedrosa Tercepat di Tes MotoGP Buriram hari ketiga

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah memberi  dukungan kepada saya selama bertahun-tahun,” tambahnya.

Menurutnya, dua tes resmi pertama berjalan dengan baik dan pembaharuan kontraknya bersama Honda bisa membuatnya lebih fokus menghadapi musim baru.

“Saya akan terus menikmati balap, berbagi kegembiraan dengan semua orang dan melakukan yang terbaik untuk mencapai tujuan bersama kami. Terima kasih!” pungkas Marquez.

Sementara menurut Yoshishige Nomura – Presiden Honda Racing Corporation (HRC) sangat senang bahwa Marc Marquez telah memutuskan untuk tetap bersama timnya. Karena terbukti rider 25 tahun tersebut telah memberi banyak gelar bagi Honda.

“Saya sangat senang bahwa Marc Márquez akan terus menunggangi (motor) tim pabrik kami. Márquez secara konsisten bertarung dan matang sebagai pembalap, dan memberi Honda banyak gelar,” kata Nomura

baca – Jadwal MotoGP 2018

baca – Hasil Tes MotoGP 2018 di Sepang Hari Pertama

“Kami mengumumkan perpanjangan kontrak pada tahap awal karena kepercayaan bersama dan hasrat bersama kami untuk membalap. Kami yakin dapat menyediakan segala sesuatu baginya untuk berkonsentrasi pada tes akhir di Qatar minggu ini, jelang putaran pembuka,” tambah Nomura.

Nomura juga yakin bahwa timnya bisa memulai musim 2018 dengan kuat. HRC akan melanjutkan tantangan bersama Márquez, seorang pembalap penting di MotoGP.

Tes resmi terakhir MotoGP musim 2018, akan berlangsung di Losail – Qatar, mulai tanggal 1 Maret 2018.

Demikian, semoga bermanfaat.

One thought on “Marquez Bertahan di Honda Repsol hingga Musim Balap 2020

  1. Pingback: Viñales Pimpin Tes Hari Perama di Qatar 2018 | SEKO71.COM

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s