Syahrin membalap penuh bersama Monster Yamaha Tech3 2018

Setelah tampil mengesankan di tes pra-musim yang berlangsung di Sirkuit Chang Buriram – Thailand 16-18 Februari 2018, pembalap Malaysia – Hafizh Syahrin akhirnya mendapatkan kesempatan untuk bertarung secara penuh di ajang balap MotoGP 2018. Pembalap Malaysia itu akan membela Tim Monster Yamaha Tech 3, menggantikan Jonas Folger yang memutuskan tidak membalap tahun ini karena sedang melakukan pemulihan kesehatan.

Syahrin Tech 3 Monster 2018

Ilustrasi : Pembalap Malaysia Hafizh Syahrin yang mendapatkan kesempatan membala bersama Tim Monster Yamaha Tech 3 musim 2018,  foto: motogp.com

Hafizh Syahrin adalah orang Malaysia pertama yang mendapat kesempatan bertarung di kelas utama MotoGP. Di Tim Monster Yamaha Tech 3, ia akan menjadi tandem pembalap asal Perancis – Johann Zarco.

Syahrin memberikan kesan positif saat melakukan tes di Thailand. Ia mengalami kemajuan yang pesat, serta motivasi yang tinggi untuk belajar mengendarai Yamaha YZR-M1 di atas lintasan. Bahkan dalam tes tersebut ia berhasil mencatatkan waktu di posisi di ke-22, yang hanya terpaut waktu 1,7 detik dari catatan waktu tercepat yang diciptakan Dani Pedrosa (Tim Repsol Honda).

baca – Monster Yamaha Tech 3 akan menguji rider Malaysia di Buriram

baca – Jadwal MotoGP 2018

“Saya sangat senang setelah menerima kabar baik bahwa saya akan mengendarai Monster Yamaha Tech 3 pada 2018,” kata Syahrin seperti diberitakan motogp.com.

“Mengikuti tes tiga hari yang sangat menarik dan hebat di Buriram, dimana saya belajar banyak. Saya ingin berterima kasih kepada crew saya, terutama kepada Nico dan Maxime, juga kepada Johann dan Laurent atas nasehat-nasehatnya,” tambahnya.

Ia mengaku sulit mempercayai hasil tersebut, karena tak perlu banyak waktu untuk bisa mengendalikan motor MotoGP. Sebagai tanda terima kasih atas kepercayaan tim, ia akan berusaha sebaik mungkin, memberikan yang terbaik dari apa yang ia mampu kepada tim.

Syahrin Tech 3 Monster 1 2018

“Hanya dalam waktu singkat, saya benar-benar belajar mengendalikan motor MotoGP, bagi saya masih sulit percaya. Saya akan mencoba melakukan yang terbaik dan akan memberikan semua yang saya miliki tahun ini,” Syahrin menegaskan.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Hervé (Poncharal), Yamaha Motor Corporation, Monster dan seluruh Tim Tech 3 untuk kepercayaannya, dan memberi saya kesempatan yang fantastis untuk bersaing penuh musim 2018 di MotoGP. Terimakasih untuk keluarga saya, itu selalu mendukung saya untuk mewujudkan impian ini, terutama ayah saya, plus berkat fans saya dan tentunya bagi Razlan,” ujar Syahrin.

Ia juga mengaku tidak sabar untuk melakukan tes pra-musim terakhir di Qatar, bahkan ia merasa lebih termotivasi menunggu datangnya awal musim 2018.

Sementara itu, Manajer Tim Monster Yamaha Tech 3 – Herve Poncharal menyatakan keinginannya untuk mempertahankan pembalap Malaysia di dalam tim.

baca – Jonas Folger Absen di MotoGP 2018

“Saya sangat senang mengumumkan bahwa Hafizh Syahrin akan menjadi pembalap kedua Monster Yamaha Tech 3 bersama Johann Zarco. Ini adalah saat yang sulit sejak kami mendengar kabar dari Jonas Folger, bahwa dia memutuskan untuk tidak balapan pada 2018, guna memulihkan kesehatan sepenuhnya,” kata Herve Poncharal.

Ia pun mengucapkan selamat datang di keluarga kami (Monster Yamaha Tech 3) kepada Hafizh, karena ia akan memperlakukan Hafizh seperti seorang anak dalam keluarga.

“Selamat datang di keluarga kami, kami akan menjagamu seperti anak kami, dan saya yakin kami akan mampu memiliki musim yang hebat. Anda bisa banyak belajar dari tim, dari Johann (Zarco). Terima kasih atas antusiasme dan keterlibatan Anda. Saya tidak sabar untuk berada di Qatar bersama Anda mengendarai motor kami,” pungkas Poncharal

Seperti agenda yang ditetapkan, bahwa tes remi terakhir MotoGP 2018 akan berlangsung di Sirkuit Losail – Qatar pada 1 Maret 2018. Akankah para rider Tim Monster Yamaha Tech memberikan kejutan? Kita nantikan bersama.

Demikian, semoga bermanfaat.

Advertisements

One thought on “Syahrin membalap penuh bersama Monster Yamaha Tech3 2018

  1. Pingback: Bahagianya Hafizh Syahrin Membalap di Tim MotoGP | SEKO71.COM

Comments are closed.