Monster Yamaha Tech 3 akan menguji rider Malaysia di Buriram

Tim Monster Yamaha Tech 3 akan melakukan tes ketiga MotoGP 2018, bersama pembalap Malaysia – Hafizh Syahrin di Sirkuit Buriram – Thailand, yang akan berlangsung pada tanggal 16-18 Februari mendatang.

Hafizh Syahrin 2017

Ilustrasi : Pembalap Malaysia – Hafizh Syahrin saat berselebrasi di podium kelas Moto2        foto: motogp.com

Dalam tes pra-musim tersebut petinggi Monster Yamaha Tech 3 akan melihat kemampuan Hafizh dalam mengendarai YZR-M1, sebelum diputuskan apakah ia layak membalap secara permanen atau tidak bersama tim tersebut di musim 2018.

Seperti diketahui, Hafizh Syahrin yang kini berusia 23 tahun merupakan pembalap berpengalaman karena telah bertarung di kelas Moto2 sejak musim 2014 lalu.

Bila Hafizh memenuhi harapan Tim Monster Yamaha Tech 3 makan hal ini akan menjadi langkah besar baginya, untuk bertarung di kelas utama MotoGP yang merupakan mimpinya. Hafizh pun berjanji akan melakukan yang terbaik dalam tes tersebut.

“Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Herve Poncharal karena telah memberikan saya kesempatan ini dan tentu saja juga kepada seluruh tim Monster Yamaha Tech3,” kata Syahrin, seperti diberitakan motogp.com.

“Saya akan mencoba melakukan yang terbaik selama tiga hari ini di Thailand. Bagi saya, ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan untuk bisa mengendarai mesin (motor) MotoGP,” tandasnya.

baca – Tes resmi MotoGP ketiga akan berlangsung di Thailand

baca – Jonas Folger Absen di MotoGP 2018

Hafizh pun mengaku bahwa ia terlalu bersemangat memanfaatkan kesempatan tersebut, dan ingin segera menunjukkan segenap kemampuannya kepada semua orang di Sirkuit Buriram. Namun ia juga mengaku masih harus banyak belajar dan memahami motor Yamaha YZR-M1, serta kinerja tim secara keseluruhan.

Hafizh Syahrin 1 2017

“Saya tahu bahwa saya harus banyak belajar di luar negeri Yamaha YZR-M1 dan saya sangat ingin mencoba memahami bagaimana tim bekerja, seperti yang saya tahu bahwa mereka sangat berpengalaman. Jadi saya ingin memanfaatkan masukan mereka sebaik mungkin,” pungkasnya.

Sementara pimpinan Tim Monster Yamaha Tech 3 – Herve Poncharal merasa senang dan terhormat bisa bekerja sama dengan Hafizh Syahrin untuk tes resmi MotoGP di Sirkuit Buriram.

baca – Jadwal MotoGP 2018

“Saya sangat senang dan merasa terhormat berkesempatan untuk mencoba bekerja sama dengan Hafizh Syahrin dalam tes di Buriram,” kata Herve Poncharal.

“Seperti yang kita diketahui, karena Jonas Folger memutuskan untuk tidak balapan tahun 2018 ini, maka kami mencari siapa yang bisa menjadi pembalap pengganti yang tepat. Setelah uji coba Sepang, kami mengadakan banyak pertemuan dan memutuskan bahwa Hafizh Syahrin akan menjadi pilihan yang terbaik untuk tim Monster Yamaha Tech3,” tambah Poncharal.

Ia pun yakin dalam waktu tiga hari tes di Buriram, Hafizh akan menunjukkan kemampuannya kepada Tim Monster Yamaha Tech 3.

“Dia masih muda, baru 23 tahun, sudah meraih beberapa podium di kelas Moto2, yang tidak mudah. Dia pun berakhir di posisi 10 besar peringkat akhir Moto2 pada 2017, yang merupakan prestasi besar, karena saya tahu betapa sulitnya kategori ini,” tandas Poncharal.

Ia berharap tes di Buriram berlangsung dengan baik dengan suasana yang nyaman dan penuh optimisme, untuk mengambil keputusan akhir. Poncharal juga mengucapkan terima kasih kepada Razlan Razali dari Sirkuit Internasional Sepang, selaku manajer tim Hafizh Syahrin.

Demikian, semoga bermanfaat.

3 thoughts on “Monster Yamaha Tech 3 akan menguji rider Malaysia di Buriram

  1. Pingback: Mengenal Sirkuit Internasional Chang – Thailand | SEKO71.COM

  2. Pingback: Syahrin membalap penuh bersama Monster Yamaha Tech3 2018 | SEKO71.COM

  3. Pingback: Bahagianya Hafizh Syahrin Membalap di Tim MotoGP | SEKO71.COM

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s