Ducati yakin kedua rider-nya kompetitif merebut gelar musim ini

Hasil mengesankan diraih Ducati dalam tes resmi di Sirkuit Sepang – Malaysia, akhir Januari 2018. Hal tersebut membuat Manager Tim Ducati – Davide Tardozzi optimis, kedua pembalap Ducati akan kompetitif dalam perebutan gelar musim ini.

Tardozzi dan Tim Ducati 2018 1

Ilustrasi: Davide Tardozzi bersama Tim, saat peluncuran ssquad Ducati 2018

Seperti dikertahui pembalap Pabrikan Ducati – Jorge Lorenzo meraih waktu tercepat di hari terakhir tes Sepang, dengan catatan waktu 1 menit 58,830 detik. Raihan tersebut bukan hanya menjadi yang terepat di tes Sepang, tetapi sekaligus mematahkan rekor lap di Sirkuit kebanggaan Malaysia itu.

Selain itu, Andrea Dovizioso sang rekanLorenzo di Tim Ducati juga meraih hasil yang tak terlalu jauh, dimana runner- up musim 2017 itu berada di posisi keempat dengan catatan waktu 1 menit 59,169 detik.

Hasil tersebut membuat Davide Tardozzi tersenyum, dan menyatakan optimismenya bahwa kedua rider Ducati tersebut akan berbicara banyak di perebutan gelar musim 2018.

“Kami senang dengan barang-barang di garasi kami. Saya pikir kami bisa kompetitif untuk Kejuaraan tahun ini, dengan kedua pembalapnya,” kata Tradozzi seperti diberitakan motogp.com.

baca – Lorenzo Memimpin Tes Sepang 2018 hari ketiga

baca – Ducati Desmosedici GP18 Resmi Diluncurkan

Menurut Tardozzi selama jeda musim dingin, timnya telah melakukan kerja keras dan hasil tes Sepang merupakan hasil kerja keras mereka.

“Selama musim dingin kami mengerjakannya dan sepertinya (dalam tes Sepang) kami mendapat hasilnya. Mereka telah menemukan hal-hal baik di sasis di sudut masuk, dan kita masih kekurangan sesuatu di jalan keluar dari pojok. Tapi kami bahagia,” tambah Tardozzi.

baca – Peraturan Baru MotoGP 2018, Pembalap Wajib pakai Airbag

baca – Jadwal MotoGP 2018

Disinggung mengenai tim lain seperti Honda, KTM dan Yamaha yang telah menguji aero fairing baru di Sepang, Manager asal Italia itu juga menyatakan bahwa timnya akan membawa sesuatu yang baru ketika tes resmi di Buriram – Thailand 16 Februari 2018 nanti.

“Datanglah ke Buriram! Anda akan lihat,” pungkas Tardozzi sambil tersenyum.

Ya, tes resmi MotoGP ketiga akan berlangsung di Sirkuit Internasional Chang – Buriram Thailand, pada 16-18 Februari 2018, sebelum tes resmi keempat di Sirkuit Losail – Qatar awal Maret mendatang.

Demikian, semoga bermanfaat.