Hasil Positif Movistar Yamaha di Tes Sepang 2018

Setelah mengalami hasil kurang maksimal di musim lalu, Tim Movistar Yamaha MotoGP kembali melakukan tes resmi MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Sepang Malaysia, Minggu 28 Januari 2018.

Di tes hari pertama tersebut, kedua rider pabrikan Yamaha – Valentino Rossi dan Maverick Viñales berkesempatan mencoba YZR-M1, yang akan mereka pergunakan untuk membalap di musim ini. Dalam tes tersebut catatan waktu terbaik Rossi 2 menit 00. 233 detik atau berada di urutan keenam, sementara Viñales di urutan ketiga belas dengan waktu 2 menit 00.714 detik. Kondisi sirkuit yang basah akibat hujan, membuat mereka tidak leluasa melihat potensi YZR-M1 2018.

Rossi H1 Sepang 2018

Ilustrasi : Pembalap Movistar Yamaha – Valentino Rossi saat uji YZF-M1 di Sepang  foto: yamaha-racing.com

Namun demikian, Rossi mengaku senang dengan hasil tes tersebut, karena ia dan tim, serta motornya bekerja dengan baik, ia menemukan beberapa perbaikan setelah mengalami kesulitan di musim lalu.

“Saya senang, karena pada bulan November kami melakukan pekerjaan dengan baik, kami mendapat pemahaman yang lebih baik, setelah kebingungan yang kami alami selama musim 2017,” kata Rossi seperti diberitakan yamaha-racing.com.

“(tes) Hari ini menggunakan sasis baru, hasil evolusi dengan basic motor 2016. Ketika saya membalap dengan sasis ini, saya merasa lebih baik. Saya membalap lebih alami, dan merasakan bagian depan motor yang lebih baik. Ketika saya dorong (motor) saya memiliki kecepatan yang bagus,” tambah Rossi.

baca – Rossi: Saya pikir kami bisa berbuat lebih baik

baca – Tim Movistar Yamaha MotoGP 2018 Hadir dengan Warna Baru

Pembalap Italia itu mencoba dua mesin yang berbeda, guna memperbaiki akselerasi dan hasilnya tidak begitu buruk. Saat di kecepatan tertinggi hasilnya cukup bagus.

“Kita perlu menguji piranti elektronik terutama untuk kinerja ban belakang, dan kesan pertama (saya) itu positif,” pungkasnya.

Sementara Direktur Tim Movistar Yamaha MotoGP – Massimo Meregalli menyatakan bahwa tes di hari pertama di Sepang, timnya mendapatkan hasil yang positif dibanding dengan tes di Valencia pada akhir tahun lalu. Hal tersebut menjadi momen penting, untuk menentukan langkah selanjutnya sebelum balapan benar-benar dimulai di Losail – Qatar, 18 Maret 2018 nanti.

“Hari pertama selesai, dan kami senang dengan awal yang telah kami buat. Tes pertama di Sepang selalu penting, karena anda ingin mengatur ‘nada’ untuk sisa musim ini,” ujar Massimo Meregalli.

“Saya tahu Vale (panggilan Rossi) dan Maverick (Viñales) sangat penasaran ingin melihat bagaimana kinerja 2018 YZR-M1, dibanding dengan apa yang mereka coba selama tes di Valencia dan Sepang pada akhir tahun lalu. Kami bisa melewati banyak putaran dan mengalami hari yang positif,” tegas Meregalli.

baca – Jadwal MotoGP 2018

Ia mengaku lega melihat kedua rider Yamaha merasa nyaman di atas Yamaha M1, serta siap bekerja keras bersama seluruh tim untuk langkah-langkah di sisa waktu tes yang ada.

“Sangat menggembirakan melihat kedua pembalap merasa nyaman pada produk tersebut. Kami sudah siap untuk terus bekerja selama dua hari ke depan dan melakukan langkah lebih lanjut, jika cuaca memungkinkan,” pungkasnya.

Seperti diketahui, jadwal tes resmi MotoGP 2018 di Sirkuit Sepang, berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 28-30 Januari 2018.

Demikian, semoga bermanfaat.

3 thoughts on “Hasil Positif Movistar Yamaha di Tes Sepang 2018

  1. Pingback: Hasil Tes MotoGP 2018 di Sepang Hari Pertama | SEKO71.COM

  2. Pingback: Hari kedua Tes Sepang Giliran Viñales dan Rossi Mendominasi | SEKO71.COM

  3. Pingback: Lorenzo Memimpin Tes Sepang 2018 hari ketiga | SEKO71.COM

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s