Tim Suzuki Ecstar 2018 Diluncurkan di Sepang

Setelah Tim pabrikan Ducati dan Yamaha, jelang tes resmi MotoGP yang akan berlangsung di Sirkuit Sepang – Malaysia, Minggu 28 Januari 2018, giliran Tim Suzuki Ecstar meluncurkan timnya, pada Sabtu, 27 Januari 2018 di Sepang. Hadir dalam peluncuran itu, duo rider Tim Suzuki – Andrea Iannone dan Alex Rins yang akan memacu motor evolusi GSX-RR di musim 2018 ini.

Dalam peluncuran tersebut dipimpin oleh Manajer Tim – Davide Brivio yang didampingi beberapa pejabat Suzuki dari Hamamatsu – Jepang.

Tim Suzuki Ecstar 2018

Ilustrasi : Pelumcuran Tim Suzuki Ecstar 2018 di Sepang, 27 Januari 2018

Di musim keempat Suzuki setelah kembali bertarung di MotoGP, Brivio bertekat memperbaiki performa tim agar lebih baik dari pada musim lalu. Seperti diketahui Suzuki nampak kesulitan bersaing di kelas utama MotoGP, setelah ditinggal Maverick Viñales pindah ke Yamaha.

“Musim ini akan menjadi yang keempat sejak kami kembali ke kelas utama dan kami harus berusaha sebaik mungkin untuk memperbaiki diri dibandingkan dengan kinerja tahun lalu,” kata Davide Brivio.

Suzuki ECSTAR 2018

“Semua insinyur Suzuki di pabrik dan anggota tim telah bekerja tanpa henti selama musim dingin, dan kami berharap kami telah menemukan dasar yang baik untuk memulai kembali dengan cara yang baik. Yang terpenting adalah kita memulai lagi dan kita bisa memperoleh banyak pengalaman bagus dari musim lalu saat kita berjuang keras, terutama di tiga perempat pertama kejuaraan,” tambah Brivio.

Ia dan timnya mengaku telah banyak belajar dari masalah dan kesulitan musm lalu, dan timnya tetap kompak meski hasil lomba yang mengecewakan.

baca – Tim Movistar Yamaha MotoGP 2018 Hadir dengan Warna Baru

baca – Ducati Desmosedici GP18 Resmi Diluncurkan

“Kita harus mengerti berapa mesin 2018 kita yang telah meningkat, terutama dengan spek mesin baru, tapi juga dari segi chassis. Mari kita lihat apakah dari tes pertama di Sepang kita bisa mencatat perbaikan dan perasaan yang lebih baik untuk para pembalap, jadi kita bisa berkonsentrasi menyelesaikan musim yang bagus dan membayar semua usaha Suzuki ,” pungkasnya.

Sementara Shinichi Sahara – Leader Project Suzuki Hamamatsu menyatakan optimismenya di musim 2018.

“Musim lalu bukan yang terbaik bagi Suzuki. Kami harus bisa menyelesaikan (lomba) tahun ini dengan hasil bagus di Top 5,” kata Sahara-san.

baca – Peraturan Baru MotoGP 2018, Pembalap Wajib pakai Airbag

“Kami berjuang di beberapa aspek di musim lalu, terutama dengan mesin, tapi kami bekerja sangat keras untuk mengatasi masalah ini dan akhirnya dengan beberapa penyesuaian baru, kami dapat berkonsentrasi pada hal-hal lain, seperti sasis, untuk mengetahui bagaimana memperbaiki diri. Itu tidak mudah mengingat kita diblokir oleh peraturan mesin,” tandasnya.

Sahara pun mengaku telah memiliki paket motor yang berbeda dengan musim lalu, dan menurutnya akan kompetitif.

“Untungnya, musim ini akan dimulai dan kami memiliki paket yang berbeda dan kita berpikir bahwa kita akan lebih kompetitif dari tahun lalu. Jadi kami percaya diri untuk memperjuangkan tujuan yang lebih tinggi. Terutama setelah tes pertama yang kami lakukan di Valencia dan Jerez pada akhir tahap 2017,” pungkas Sahara.

Sementara sang rider Andrea Iannone mengaku tak sabar ingin segera mencoba motor GSS-RR nya yang baru, dengan perasaan positif.

“Saya ingin segera memulai kembali setelah liburan musim dingin yang panjang tanpa menunggangi GSX-RR saya,” kata Andrea Iannone.

“Musim ini pendekatan saya ke Kejuaraan Dunia sedikit berbeda dengan yang saya alami di tahun yang lalu. Saya sudah memiliki pengalaman bekerja dengan Suzuki, saya mengenal tim saya dengan sangat baik, dan sejujurnya saya lapar untuk menguji motor baru ini. Saya pikir motor ini sesuai dengan gaya berkendara, dan saya sangat termotivasi untuk musim depan,” kata Iannone.

Sebagaimana tim lainnya, Suzuki juga akan menggelar tes resmi MotoGP 2018 di Sirkuit Sepang – Malaysia, yang akan berlangsung Minggu, 28 Januari 2018.

Demikian, semoga bermanfaat.

3 thoughts on “Tim Suzuki Ecstar 2018 Diluncurkan di Sepang

  1. Pingback: Lorenzo Memimpin Tes Sepang 2018 hari ketiga | SEKO71.COM

  2. Pingback: Kunjungan para Top Rider MotoGP ke Indonesia | SEKO71.COM

  3. Pingback: Tim Repsol Honda 2018 Diluncurkan di Jakarta | SEKO71.COM

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s