Viñales Perpanjang Kontrak untuk Musim 2019-2020

Yamaha Motor Co., Ltd. mengumumkan perpanjangan kontrak antara Tim Pabrikan Yamaha dengan pembalap Maverick Viñales, untuk musim 2019-2020. Pengumuman tersebut disampaikan di sela peluncuran Tim Movistar Yamaha MotoGP 2018, yang berlangsung Casa Del Lector, Matadero Madrid –Spanyol, Rabu 24 januari 2018

Viñales menyelesaikan musim pertamanya bersama Movistar Yamaha MotoGP di posisi ketiga klasemen akhir kejuaraan. Ia meraih tiga kemenangan dan total tujuh podium selama musim 2017. Yamaha meyakini kemitraannya dengan pembalap 23 tahun itu, akan semakin baik dan berpotensi menjadi penantang gelar musim 2018 ini dan dua musim berikutnya.

Maverick Vinalesa 2018

Ilustrasi : Pembalap Tim Movistar Yamaha MotoGP – Maverick Viñales   foto: yamaha-racing.com

Lin Jarvis – Managing Director Yamaha Motor Racing, mengaku sangat senang dengan kesepakatan ini. Yamaha dan Viñales akan memulai musim baru dengan fantastik setelah kesepakatan tersebut.

“Saya sangat senang kami telah mencapai kesepakatan dengan Maverick (Viñales) untuk melanjutkan kerjasama sebagai pembalap pabrikan Yamaha. Pengumuman bahwa dia akan tetap bersama Yamaha selama dua tahun lagi setelah 2018, adalah cara yang fantastis untuk memulai musim baru ini,” kata Lin Jarvis seperti diberitakan yamaha-racing.com.

“Ini menunjukkan komitmen yang jelas dari kedua belah pihak dan menegaskan kepercayaan timbal-balik, bahwa kita bisa bersama-sama mencapai tujuan menjadi Juara Dunia MotoGP,” tambah Jarvis.

Masih menurut Lin Jarvis, Maverick Viñales telah menjadi aset nyata begitu dia masuk ke Tim Yamaha. Dia penuh motivasi dan tidak pernah kehilangan pandangan akan tujuannya. Musim 2017 adalah musim yang tidak mudah bagi Viñales. Namun ia telah memberikan tiga kemenangan balap Yamaha dan memastikan tim pabrikannya meraih kemenangan GP ke-500 di tahun pertamanya bersama Yamaha.

baca – Tim Movistar Yamaha MotoGP 2018 Hadir dengan Warna Baru

baca – Jadwal MotoGP 2018

“Maverick masih sangat muda, jadi kami melihat masa depan yang bagus untuknya di balapan Grand Prix, dan kami sangat bersemangat untuk menantangnya di tiga musim MotoGP yang akan datang,” pungkas Jarvis.

Sementara Maverick Viñales mengaku sangat senang dengan kesepakatan kontrak dua tahun tersebut. Ia menganggap perpanjangan kontrak jelang dimulainya musim baru tersebut, akan menjadikannya lebih fokus menghadapi musim baru.

“Saya sangat senang bahwa Yamaha dan saya telah sepakat untuk memperpanjang kontrak kami selama dua tahun lagi. Hal ini sangat menyenangkan bagi saya dan tim, kami dapat membuat pengumuman ini sejak dini, sehingga memberi kami ketenangan. Kita tahu bahwa saya akan terus mengendarai M1 untuk tiga musim yang akan datang, sehingga saya bisa fokus pada balapan yang sebenarnya,” ujar Viñales.

baca – Tes Resmi hari 1 MotoGP 2018 Viñales Tercepat, Rossi alami kecelakaan

“Saya sangat puas dengan keputusan ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Yamaha atas kepercayaan mereka, dan juga para penggemar, yang selalu mendukung saya. Kami akan terus bekerja keras, berusaha semaksimal mungkin di semua Grand Prix, dan ke depan kita akan lihat bersama tiga musim yang lebih luar biasa!” pungkas pembalap bernomor 25 itu.

Selanjutnya Tim Movistar Yamaha MotoGP akan memulai tes resmi pada Minggu, 28 Januari 2018 di Sirkuit Sepang – Malaysia.

Demikian, semoga bermanfaat.

Advertisements