ARRC Berencana Membuka Kelas SuperBike Tahun 2019

FIM Asia Road Racing Championship akan memperkenalkan kelas Superbike dalam jajaran balapnya pada musim 2019. Spesifikasi teknis dan regulasi untuk kelas baru akan mengikuti Peraturan SuperStock FIM.

Kelas baru ARRC 2019 ASB1000

Menurut Ron Hogg – Direktur ARRC, sejak tahun 2015 ia telah banyak menggelar pertemuan dengan para pemangku kepentingan di industri balap motor di Asia, untuk mewujudkan kelas SuperBike bisa digelar di ARRC.

“Sejak pertama kali kami mengumumkan niat kami untuk mengikuti kelas SuperBike pada tahun 2015, kami telah mengadakan banyak pertemuan dengan semua pemangku kepentingan di industri balap motor Asia. Kami percaya bahwa saat ini tepat untuk mengubah kelas Superbike Asia dari sebuah konsep menjadi kenyataan,” kata Ron Hogg seperti diberitakan asiaroadracing.com, 23 November 2017.

baca – Galang Hendra akan membalap penuh di World SSP 300 Musim 2018

baca – Galang Tunggu Keputusan Yamaha Indonesia

“Dalam beberapa tahun terakhir, kelas SuperBike telah menjadi kelas perdana terkemuka di berbagai kejuaraan nasional di seantero kawasan Asia,” tandasnya

Ron Hogg percaya dengan dibukanya kelas SuperBike di ARRC akan meningkatkan partisipasi para produsen motor, khususnya bagi mereka yang tidak mengikuti lomba di kelas SS600. Selain itu kelas baru tersebut akan memberikan kesempatan bagi para pembalap Asia untuk mengembangkan diri.

baca – Galang Hendra Juara Race 2 ARRC 2017 Madras – India

“Keputusan tersebut akan membuka kejuaraan untuk partisipasi dari lebih banyak produsen yang saat ini tidak mampu berlomba di kelas SuperSports 600cc. Ini juga akan memungkinkan pengendara Asia untuk lebih mengembangkan tingkat mengendarai di kelas utama motor produksi. Pada akhirnya, kami berharap bahwa kelas baru ini akan menarik para pengendara dari seluruh dunia, untuk berlomba di kawasan ini, sehingga menciptakan budaya olahraga balap motor yang semakin semarak dan berkembang di Asia,” pungkas Ron Hogg.

Saat ini kejuaraan ARRC yang telah bergulir sejak 1996 itu menampilkan beberapa kelas, yaitu: Suzuki Asia Challenge, underbone 130 (UB130), Asia Dream Cup, underbone 150 (UB150), Asia Production 250 (AP250), dan Supersports 600 (SS600).

Demikian, semoga bermanfaat.

One thought on “ARRC Berencana Membuka Kelas SuperBike Tahun 2019

  1. Pingback: Klasemen akhir SS600 ARRC 2017, Azlan Syah salip Zaqhwan Zaidi | SEKO71.COM

Comments are closed.