Valentino Rossi: Tes pra-musim akan sangat penting

Pemilik gelar 9 kali Juara dunia – Valentino Rossi mengungkapkan kekecewaanya dengan hasil balap di hampir sepanjang musim ini, terlebih usai membalap di seri pamungkas di Sirkuit Valencia, pada Minggu, 12 November 2017.

Rossi Evaluasi

Ilustrasi: Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP)    foto: yamaha-racing.com

Dalam balapan itu, pembalap Tim Movistar Yamaha tersebut hanya mampu finis di urutan kelima dan membuatnya tergeser ke posisi kelima klasemen akhir MotoGP 2017, setelah posisinya direbut Dani Pedrosa (Repsol Honda) yang hari itu memenangi balapan. Bahkan Rossi harus mengakui keunggulan pembalap Tim Satelit Yamaha – Johann Zarco, yang berhasil finis kedua di GP Valencia.

baca – Inilah Peraih FIM Awards 2017

baca – Marquez Juara dunia MotoGP 2017

Secara total di akhir klasemen, Rossi hanya mengumpulkan 208 poin atau kalah dengan selisih 2 poin dari Pedrosa di klasemen akhir.

Ia menyatakan harus berjuang ekstra keras selama akhir pekan (jelang balapan) di Valencia karena masalah di kecepatan motornya.

“Kami ingin melakukan yang lebih baik, (itu) pasti. Itu adalah balapan yang saya harapkan. (tetapi) Kami harus menderita karena kecepatan (motor) saya selama akhir pekan tidak fantastis. Kami tidak memiliki cukup pegangan, jadi kami berjuang,” kata Rossi seperti diberitakan yamaha-racing.com, 12 November 2017.

Oleh sebab itu Rossi menyatakan bahwa tes pra-musim menjadi sangat penting bagi tim, untuk memperbaiki setting motor dan mengurangi gap dengan kompetitor, sampai benar-benar siap untuk berkompetisi di musim depan.

baca – Daftar sementara Pembalap MotoGP 2018

“Sekarang kami pikir tes pra-musim akan sangat penting, karena kami harus mengurangi jarak, memperbaiki setting dan mencoba sampai siap untuk (balapan) musim depan,” pungkas Rossi.

Klasemen akhir MotoGP 2017 mengukuhkan Marc Marquez di posisi teratas, disusul Andrea Dovizioso diposisi kedua, Maverick Viñales dan Dani Pedrosa posisi ketiga dan keempat, serta Valentino Rossi di posisi kelima.

Demikian, semoga bermanfaat.

 

Advertisements

2 thoughts on “Valentino Rossi: Tes pra-musim akan sangat penting

  1. Pingback: Tes Resmi hari 1 MotoGP 2018 Vinales Tercepat, Rossi alami kecelakaan | SEKO71.COM

  2. Pingback: Rossi: Saya pikir kami bisa berbuat lebih baik | SEKO71.COM

Comments are closed.