Van der Mark kembali gantikan Folger di GP Valensia

Pembalap WorldSBK – Michael van der Mark kembali akan menggantikan Jonas Folger (Monster Yamaha Tech 3) pada balapan seri terakhir MotoGP, di Valensia Minggu 12 November 2017. Dengan demikian, Van der Mark akan tampil untuk kedua kalinya di MotoGP, setelah di GP Malaysia pada 29 Oktober 2017 lalu.

Van de Mark Sepang 2017

Seperti diberitakan motogp.com, pembalap asal Belanda tersebut dipastikan menggantikan Jonas Folger yang saat ini konisinya belum pulih, akibat terserang virus hingga tak bisa tampil.

Van der Mark yang merupakan juara dunia Supersport 2014, berharap bisa tampil lebih baik di Valensia, lebih dari yang ia tunjukkan saat tampil di GP Sepang.

“Saya belum pernah berada di Valencia untuk waktu yang lama. Tetapi mudah-mudahan, ini akan menjadi sedikit lebih mudah dari pada balapan di Malaysia,” kata Van der Mark.

baca – Van der Mark Gantikan Jonas Folger di MotoGP Sepang

baca – Klasemen Lengkap setelah MotoGP Sepang 2017

“Sekarang saya tahu lebih banyak tentang motor (motogp), ban dan remnya lebih banyak. Yang terpenting adalah semoga (balapan) akhir pekan nanti kering, sehingga saya bisa membalap di banyak lap dan memperbaiki diri bersama motor,” tambah Van der Mark.

“Saya hanya ingin maju dan meminimalkan gap dengan pembalap di depan, serta nikmati kesempatan, karena ini adalah kesempatan yang menakjubkan,” pungkasnya.

Seperti diketahui, di GP Sepang pembalap bernomor 50 itu mengawali lomba dari posisi ke-22 dan finis di posisi ke-16. Ia mengaku performanya tidak maksimal karena kondisi hujan saat balapan.

Demikian, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s