Galang Hendra akan membalap penuh di World SSP 300 Musim 2018

Yamaha Motor Eropa mengumumkan enam pembalap muda yang akan berlaga di Yamaha R3 bLU cRU Challenge di FIM Supersport 300 World Championship (WSSP 300) 2018. Setelah tampil mengesankan sepanjang musim di masing-masing negara, 11 pembalap diundang untuk mengikuti seleksi Masterclass di Latina-Italia. Selanjutnya akan dipilih 6 rider untuk mengikuti kejuaraan dunia bersama Yamaha bLU cRU.

Galang Hendra Motox Racing 2017

Ilustrasi : Galang Hendra saat akan berlaga di WSSP 300 di Sirkuit Jerez – Spanyol    foto: yamaha-racing.com

Seperti diberitakan yamaha-racing.com, Jumat, 3 November 2017, keenam pembalap yang terpilih tersebut adalah: Luca Bernardi (16) dan Alessandro Arcangeli (16) dari Italia, Dennis Koopman (20) dari Belanda, Notis Papapavlou (17) dari Yunani, Hugo de Cancellis (16) dari Perancis dan Pembalap Indonesia Galang Hendra Pratama (18) yang baru-baru ini memenangi balapan di Jerez – Spanyol kelas WSSP 300, dengan status wildcard.

Yamaha bLU cRU adalah proyek dengan skema yang unik, dimana proyek ini dirancang untuk mengidentifikasi, memelihara, dan mengembangkan bakat pembalap muda yang terbaik dari seluruh dunia. Yamaha bLU cRU memberikan jalur karir yang jelas bagi mereka untuk mewujudkan impiannya bertarung di panggung dunia.

Mulai tahun 2015 untuk pengendara off-road, sisi balap jalan proyek dimulai dua tahun kemudian dengan enam pembalap dipilih untuk bersaing di Kejuaraan Dunia FIM Supersport 300 2018 sebagai bagian dari tantangan Yamaha R3 bLU cRU. Tahun pertama proyek ini melihatnya menghasilkan potensinya, dengan Alfonso Coppola dari Italia yang berusia 20 tahun memenangkan tantangan tersebut.

Pada tanggal 26-28 Oktober 2017 di Latina – Italia, 11 pembalap mendapatkan kesempatan untuk menampilkan potensi mereka di kelas master RBS Yamaha R3 pertama di Yamaha Motor Europe bLU cRU Racing. Di ajang Masterclass mereka diijinkan untuk menunjukkan kemampuan mereka di jalurnya, serta kualitas mereka, seperti: kemampuan belajar, bekerja dengan tim, sikap, dan lain-lain.

Galang Hendra resmi ke WSSP300 2 2018

Akhirnya dari ke-11 rider ini, dipilih lima orang untuk bergabung bersama Galang Hendra Pratama yang dipilih tanpa proses seleksi, untuk bertarung di kejuaraan dunia WSSP 300 musim 2018 dengan motor Yamaha YZF-R3, sebagai bagian dari Yamaha R3 bLU cRU Challenge. Galang Hendra sendiri terpilih setelah menunjukkan prestasinya dengan memenangi WSSP 300 di Jerez-Spanyol, Minggu 22 Oktober 2017 lalu.

baca – Galang Hendra Juara WSSP300 Jerez, Merah-Putih Berkibar

baca – Galang Hendra naik Podium Race 1 ARRC Madras – India

Menurut Alberto Barozzi – Manager Yamaha Motor Eropa bLU cRU Racing, bahwa 11 pembalap terbaik dari masing-masing negara telah mengikuti seleksi dengan baik. Ia berharap mereka bisa mengambil pengalaman dari seleksi dua hari tersebut.

R3 bLU cRU Masterclass menyelesaikan program 2017, dimana pembalap terbaik dari kejuaraan R3 di  masing-masing negara di Eropa terpilih untuk mengikuti acara ini. Secara keseluruhan, saya sangat senang dengan hasilnya, 11 pembalap melakukannya dengan luar biasa,” kata Alebrto Barozzi.

“Saya berharap masing-masing peserta mengambil sesuatu dari pengalaman unik di sini, setelah  menghabiskan dua hari untuk belajar membalap bersama para utusan kami. (Mereka) Sangat tangguh, karena semua orang tampil dengan baik, namun (hanya) lima yang telah dipilih, bersama Galang Hendra,” tambah Barozzi.

Alberto Barozzi menegaskan bahwa mereka yang terpilih harus senang, karena dengan prestasi mereka mendapatkan kesempatan tersebut. Mereka adalah peara pembalap muda, yang cepat, dan lapar akan kesuksesan. Hal ini akan menjadi potensi yang baik untuk Keluarga Yamaha.

Ia berjanji akan melakukan yang terbaik dan menggunakan semua sumber daya yang ada, untuk mendukung mereka musim di depan saat mereka bersaing di Kejuaraan WorldSSP300.

“Dan saya pikir mereka akan membuat kami bangga. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua motor Yamaha. Staf Eropa yang terlibat dalam acara ini, serta Team MotoX Racing karena memberikan dukungan brilian selama dua hari, dan tentu saja kepada  bLU cRU Duta Besar David, Niccolò, Federico dan Alfonso. Ini baru permulaan petualangan Yamaha untuk keenam pembalap muda ini !” pungkas Barozzi.

Demikian, semoga bermanfaat.

 

2 thoughts on “Galang Hendra akan membalap penuh di World SSP 300 Musim 2018

  1. Pingback: Galang Tunggu Keputusan Yamaha Indonesia | SEKO71.COM

  2. Pingback: ARRC Berencana Membuka Kelas SuperBike Tahun 2019 | SEKO71.COM

Comments are closed.