Juara dua, Rossi menikmati balapan di Phillip Island

Pembalap Movistar Yamaha MotoGP – Valentino Rossi begitu puas dengan hasil balapan di Phillip Island, Minggu 22 Oktober 2017. Mengawali lomba dari posisi ke-7, The Doctor tampil solid sepanjang balapan dan berhasil finis kedua di belakang pembalap Honda Repsol – Marc Marquez. Ada pun rekan satu timnya Maverick Viñales berhasil memenangkan podium ketiga dalam GP Australia.

Rossi GP Australia 2017

Ilustrasi : Selebrasi Valentino Rossi usai GP Australia, Minggu 22 Oktober 2017

Kejutan terjadi di MotoGP seri keenam belas ini, dimana sepanjang babak free practice kedua pembalap Yamaha itu tak juga menunjukkan akan kompetitif di GP Australia.  Namun ketika bendera start dikibarkan keduanya terus merangsek ke posisi terdepan, bahkan di beberapa laps mereka sempat memimpin, sebelum posisi mereka direbut Marquez di tujuh laps terakhir.

Secara matematis Rossi memang sudah tidak memiliki peluang merebut gela musim ini, setelah terjatuh di GP Motegi-Jepang, pada Minggu 15 Oktober 2017 lalu. Namun pembalap Italia itu seolah kembali menemukan mood terbaik, sehingga kembali ganas saat membalap. Dalam balapan 28 laps itu, Rossi bahkan sempat bersenggolan dengan Marquez di tikungan 2, lap terakhir.

baca – Jatuh, peluang Rossi merebut gelar musim ini tertutup

baca – Juara GP Australia, Marquez Perlebar jarak menjadi 33 poin

baca – Ini Jadwal MotoGP 2017

Keberhasilan Rossi finis kedua di Phillip Island tahun ini mengulangi pencapaiannya di musim lalu. Hanya yang membedakan, tahun lalu ia mengawali balapan dari posisi ke-15. Rossi pun mengaku menikmati lomba di minggu siang itu.

“Saya sangat menikmati balapan. Trek ini luar biasa dan ini adalah balapan yang hebat,” kata Rossi usai balapan.

“Semua pembalap di depan sangat agresif, jadi Anda harus lebih ‘bodoh’, lebih agresif dari pada itu. Dengan Zarco, Iannone, Marquez dan Viñales, saya ingin mencoba maksimal untuk meraih podium,” tambah Rossi.

Pembalap Italia itu pun merasa puas dengan hasil lomba dan mengucapkan terima kasih untuk support dan kerja keras tim serta dukungan Yamaha.

“Pada akhirnya saya berada di posisi kedua dan saya sangat senang. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua tim saya, mereka selalu bekerja sangat keras, dan terima kasih untuk semua Yamaha,” pungkas pembalap 38 tahun itu.

Hasil balapan di GP Australia, membawa Rossi kembali ke posisi ke-4 klasemen sementara dengan raihan 188 angka. Rossi berada dibawah Marquez, Dovizioso dan Viñales.

Demikian, semoga bermanfaat.