Galang Hendra Juara WSSP300 Jerez, Merah-Putih Berkibar

Pembalap muda Yamaha Racing Indonesia – Galang Hendra Pratama sukses meraih podium juara World Supersport 300 (WSSP300) di Sirkuit Jerez – Spanyol, Minggu 22 Oktober 2017. Ini merupakan tonggak sejarah, dimana pertama kalinya pembalap tanah air mengukir prestasi balap level dunia. Lagu Indonesia Raya pun berkumandang dan Bendera Merah Putih berkibar di Jerez.

Galang Juara WSSP300 Jerez 1 2017

Ilustrasi : Galang  Hendra berselebrasi dengan Presiden Direktur Yamaha Indonesia Motor – Minoru Morimoto                        foto: istimewa

Galang Hendra mengaku gembira dengan pencapaian tersebut, bahkan pembalap 18 tahun itu tak menyangka sebelumnya ia akan meraih juara di Sirkuit Jerez.

“Saya sangat gembira. Saya tidak menyangka dapat meraih podium juara di level dunia. Syukur kepada Tuhan, terimakasih untuk tim saya, keluarga dan para penggemar saya. Ini semua untuk Indonesia,“ ujar Galang Hendra.

Mengawali lomba dari posisi ke-8, pembalap binaan Yamaha Indonesia itu terus berjuang memperbaiki posisinya. Hingga di lap akhir pembalap asal Yoyakarta itu tampil di leading group dengan beberapa pesaing. Galang pun sukses menjadi yang terdepan dalam balapan WSSP300 yang berlangsung dalam 11 laps tersebut. Galang unggul 0.026 detik dari Scott Derou rider MTM HS Kawasaki yang finis di posisi kedua.

Galang Juara WSSP300 Jerez 2 2017

Ilustrasi : Galang Hendra bersama Tim Yamaha Indonesia dan Crew Motox Racing

Kehadiran Presiden Direktur PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing – Minoru Morimoto yang menyaksikan langsung balap WSSP300 di Jerez menjadi penambah semangat bagi Galang Hendra, hingga berhasil mencapai posisi terbaik dalam balapan 11 laps.

Minoru Morimoto pun mengaku bangga dan memberikan apresiasi untuk perjuangan Galang Hendra dalam balapan di kelas WSSP300 tersebut.

baca – Raih Top Speed terbaik, Galang Hendra posisi 5 menuju Superpole 2 WSSP300, Jerez-Spanyol

baca – WSSP300 Portugal – Sempat ke posisi ke-6, Galang Alami Kendala Elektronik

“Kami sangat bangga dengan prestasi Galang dan Indonesia. Ini adalah bukti yang sangat baik bagi Indonesia karena WSSP300 merupakan kejuaraan dunia. Galang Hendra bukan hanya pahlawan kita. Tetapi juga pahlawan dunia,“ ujar Morimoto.

Di klasemen akhir kejuaraan dunia WSSP300, direbut oleh Marc Garcia dari Tim Halcourier Racing. Dalam balapan di Jerez itu Garcia yang juga membesut YZF-R3 finis di posisi ke-4. Sementara rival terberatnya, Antonio Coppola dari SK Racing finis di posisi ke-3.

Sebelumnya Galang sempat bertarung di kelas WSSP300 di Portugal. Namun karena kendala elektronik di motornya, ia gagal menyelesaikan lomba.

Demikian, semoga bermanfaat.

2 thoughts on “Galang Hendra Juara WSSP300 Jerez, Merah-Putih Berkibar

  1. Pingback: Galang Hendra akan membalap penuh di World SSP 300 Musim 2018 | SEKO71.COM

  2. Pingback: Galang Tunggu Keputusan Yamaha Indonesia | SEKO71.COM

Comments are closed.