Giliran peluang gelar Viñales tertutup

Setelah tertutupnya peluang gelar juara bagi Valentino Rossi akibat terjatuh di GP Jepang, kini giliran peluang juara Maverick Viñales yang tertutup, usai GP Australia.

Vinales Le Mans 2017

Dalam balapan Minggu, 22 Oktober 2017 tersebut, pembalap Movistar Yamaha itu finis di urutan ketiga, di belakang Marquez dan Rossi.

baca – Jadwal Lengkap MotoGP Motegi – Jepang 2017

baca – Viñales raih pole position GP Aragón, Rossi start posisi ketiga

“Saat ini memenangkan gelar tidak mungkin, tapi kami harus mencoba dan finis kedua. Membalap dengan kuat di akhir (musim) akan menjadi penting untuk 2018,” kata Viñales.

Usai balapan gap antara Marquez dan Viñales pun melebar menjadi 50 poin. Saat ini Maquez  kokoh di pimpinan klasemen sementara dengan 269 angka atau unggul 33 poin dari Andrea Dovizioso yang mengoleksi 236 angka. Maverick Viñales di posisi ketiga dengan 219 poin atau tertinggal 50 angka dari Marquez, sementara Valentino Rossi di posisi keempat dengan 188 angka atau selisih 81 angka dari Marquez.

Dengan perbedaan tersebut maka poin maksimal di dua race tersisa tinggal 50 angka. Kalaupun Viñales memenangi balapan di Sepang dan Valencia, raihan poin maksimal pembalap bernomor 25 itu hanya 269 poin, tak melebihi pencapaian poin Marquez. Dengan demikian peluang Maverick Viñales meraih gelar musim ini sudah tertutup.

Balapan seri berikutnya, akan berlangsung di Sirkuit Sepang-Malaysia, Minggu 29 Oktober 2017.

Demikian, semoga bermanfaat.