Hasil tes dua hari Suzuki di Aragón

Usai balapan di MotorLand Aragón dengan hasil kurang maksimal, Tim Suzuki ECSTAR melakukan tes private test di sirkuit tersebut selama dua hari. Cuaca yang mendukung membuat Andrea Iannone dan Alex Rins dapat memaksimalkan tes, hingga keduanya menyalesaikan tes untuk menemukan seting dan masukkan baru bagi tim.

Test Suzuki Aragon 2017

Rider Tim Suzuki ECSTAR saat saat melakukan tes privat MotorLand Aragón

Private Test  kali ini difokuskan untuk pengujian terhadap suku cadang baru yang akan dipakai pada musim 2018, khususnya sasis. Mereka membandingkan hasil setup yang berbeda dari yang lama. Selain itu menjelang di rangkaian sisa musim balap yang sulit, kedua rider Suzuki mencoba setting yang berbeda.

Dalam tes dua hari tersebut Iannone berhasil menyelesaikan 170 putaran sementara Alex Rins mencapai 142 putaran.

Davide Brivio – Manajer Tim Suzuki ECSTAR mengaku puas dengan tes dua hari tersebut. Timnya menemukan beberapa setingan dan perbaikan.

baca – Hasil dan Klasemen Sementara GP Aragón 2017

baca – Jadwal MotoGP 2017

“Kami puas dengan dua hari ini karena penting untuk menemukan beberapa waktu, jauh dari tekanan, untuk kembali ke beberapa hal yang sebelumnya telah kami coba, dan juga untuk mencoba perbaikan baru,” ujar David Brivio seperti diberitakan suzuki-racing.com, 27 September 2017.

“Cuaca di Aragon uang sempurna membuat kami bisa menguji konfigurasi baru untuk digunakan di bagian lain musim ini, dan juga menguji beberapa komponen baru untuk mesin 2018 yang ingin kami siapkan untuk tes Valencia pada bulan November,” tambah Brivio.

Masih menurut Brivio bahwa tes ini bukan motor baru, tetapi evolusi GSX-RR untuk saat ini. Di Aragon mereka melakukan pengujian pertama terhadap beberapa hal baru dan memberi masukkan penting kepada para insinyur Tim Suzuki.

Ia juga menyatakan bahwa timnya telah bekerja dengan ‘satu mata’ untuk pekerjaan hingga akhir musim ini, sementara ‘mata satunya’ untuk persiapan jelang musim depan. Seperti diketahui saat ini balap MotoGP telah memasuki seri ke-14 dari 18 seri yang dijadwalkan.

Selanjutnya Andrea Iannone – Alex Rins dan tim akan mempersiapkan diri untuk bertarung di MotoGP seri ke 15, dimana balapan akan berlangsung di Sirkuit Twin Ring Motegi – Jepang, Minggu 15 Oktober 2017.

Demikian, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s