Rossi: Saya hanya merasa sedikit sakit

Kembalinya Valentino Rossi – Movistar Yamaha MotoGP ke GP Aragón mengundang banyak perhatian. Mengingat rider Italia itu kembali lebih cepat dari perkiraan dokter, usai menjalani pemulihan fisik akibat cidera patah tulang saat berlatih enduro di Tavullia.

Rossi Aragon 2017

Ilustrasi : Valentino Rossi saat FP di MotorLand Aragón      foto: motogp.com

Jumat, 22 September 2018, juara dunia sembilan kali ini telah mengikuti rangkaian balap MotoGP, pada sesi free practice di MotorLand Aragón – Spanyol, dimana Rossi berada di urutan ke-20 saat FP2.

Rossi pun mengaku bahwa kondisinya tidak terlalu buruk, bahkan ia merasa cukup senang dan nyaman di atas motor karena rasa sakit di kaki kanannya tidak terlalu terasa.

baca – Jadwal Lengkap MotoGP Aragón 2017

baca – Rossi dinyatakan layak tampil di GP Aragón

baca – Rossi jalani tes pribadi di Misano, akan tampil di GP Aragon?

“Saya tidak begitu buruk, saya cukup senang karena saya tidak terlalu merasa sakit sekarang. Jadi kaki (kanan) itu bagus. Saya merasa nyaman di atas motor dan saya tidak punya masalah tertentu. Saya hanya merasa sedikit sakit, tetapi tidak terlalu parah,” kata Rossi seperti diwartakan motogp.com (22/9 2017) .

Menurutnya, dengan kondisi lintasan basah (saat FP2) latihan menjadi sedikit lebih mudah karena rider tidak harus memacu motor secara maksimal. Namun ia juga penasaran untuk memahami kondisi fisiknya ketika lintasan dalam kondisi kering.

baca – Klasemen MotoGP setelah GP Misano 2017

baca – Jadwal Lengkap MotoGP 2017

“Di (lintasan) kering saya harap besok jadi lebih baik, karena saya harus bekerja di atas motor supaya bisa memahami apakah saya bisa kompetitif,” ujar rider 38 tahun itu.

“Kami perlu menunggu untuk memahami (kondisi) kaki saat di lintasan kering. Tetapi yang positif hari ini adalah bahwa (usai FP2) kondisi saya masih baik-baik saja,” pungkas Rossi.

Sesi Free Practice dan kualifikasi akan berlangsung hingga Sabtu, 23 September 2017 malam dan dilanjutkan dengan Warm Up dan Race pada Minggu sore, 24 September 2017.

Demikian, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s