Rossi dinyatakan layak tampil di GP Aragón

Pembalap Movistar Yamaha MotoGP – Valentino Rossi mendapatkan ‘lampu hijau’ untuk kembali tampil pada GP Aragón Minggu 24 September 2017. Hal tersebut dipastikan setelah Petugas medis Chareier MotorLand Aragón – Clemente Millan, melakukan pemeriksaan medis terhadap rider Italia itu.

Rossi ok Aragon 2017

Ilustrasi : Valentino Rossi dan Tim           foto: motogp.com

Seperti dikutip dari motogp.com Kamis, 21 September 2018, hasil pemeriksaan di Chareier MotorLand Aragón menyatakan bahwa Rossi layak membalap pada MotoGP seri keempat belas musim 2017 tersebut.

Sebelumnya, The Doctor sempat melakukan tes pribadi di Sirkuit Misano selama beberapa lap dalam dua sesi. Sesi pertama tes sempat terhenti karena hujan, berikutnya dilanjutkan dalam 20 lap dalam waktu dua jam.

baca – Rossi jalani tes pribadi di Misano, akan tampil di GP Aragon?

baca – Operasi Rossi berjalan dengan sukses, dan ingin segera membalap!

Keinginan Rossi untuk tampil di Aragón pun kian mendekati kenyataan setelah melihat rekomendasi dokter saat pemeriksaan medis. Seperti diketahui, akibat kecelakaan saat latihan enduro pada 31 Agustus 2017 Rossi tidak bisa tampil dalam GP Misano. Dalam kecelakaan itu ia mengalami patah tulang kaki kanan, tepatnya pada tulang tibia dan fibula.

baca – Klasemen MotoGP setelah GP Misano 2017

Tak tahan harus absen balapan, Rossi terus berupaya mempercepat pemulihan  kesehatan fisiknya. Dengan tampilnya Rossi di Aragón, maka debut Michael van der Mark di MotoGP terancam gagal. Sebelumnya pihak Yamaha sempat menunjuk rider WSBK tersebut, bila Rossi tak bisa tampil di GP Aragón.

Saat ini Rossi berada di posisi keempat klasemen sementara dengan 157 angka, atau defisit 26 poin dari Andrea Dovizioso (Ducati) yang berada di puncak klasemen.

Demikian, semoga bermanfaat.

Advertisements