Rossi jalani tes pribadi di Misano, akan tampil di GP Aragon?

Pasca-kecelakaan enduro pada 31 Agustus 2017 lalu, rider Movistar Yamaha MotoGP  – Valentino Rossi terus melakukan pemulihan pada cidera patah tulang di kaki kanannya. Bahkan Rossi berusaha meningkatkan kebugaran fisik dan feeling balapnya dengan melakukan private test di Misano World Circuit Marco Simoncelli di atas YZF-R1M.

Juara dunia sembilan kali itu berupaya membalap dengan maksimal dalam latihan di Misano, namun baru beberapa putaran latihan harus terhenti karena hujan.

Fans Rossi 2017

Ilustrasi : fans Valentino Rossi                  foto: yamaha-racing.com

Keesokan harinya Rossi kembali naik ke YZF-R1M di Sirkuit Misano untuk melanjutkan tes fisik. Dalam tes pribadi ini, dalam waktu 2 jam The Doctor mampu menyelesaikan 20 putaran. Rossi pun membawa pulang tes kedua ini dengan perasaan baik dan kesan yang lebih positif dibanding tes sehari sebelumnya.

baca – Valentino Rossi Absen di GP Misano

baca – Ini Pengganti Rossi di GP Aragon 2017

Seperti diberitakan yamaha-racing.com Selasa, 19 September 2017, bahwa hasil tes ini akan dipakai sebagai salah satu pertimbangan bagi Rossi, apakah dia akan tampil pada balapan di Gran Premio Movistar de Aragón atau tidak.

Rider 38 tahun itu akan menjalani pemeriksaan kesehatan, untuk memeriksa perkembangan dari rehabilitasi positif yang dialami di dalam tes tersebut. Selanjutnya Rossi akan membuat keputusan akhir, apakah ia akan tampil atau kembali absen di GP Aragón, Minggu 24 September 2017.

baca – Operasi Rossi berjalan dengan sukses, dan ingin segera membalap!

baca – Jadwal Lengkap MotoGP 2017

Sebelumnya, pihak Yamaha telah menunjuk rider Yamaha WorldSBK – Michael van der Mark sebagai calon pengganti Rossi di GP Aragón.

Sampai saat ini, Valentino Rossi masih berada di peringkat keempat klasemen sementara dengan 157 angka, di bawah Andrea Dovizioso, Marc Marquez dan Maverick Viñales. Rossi defisit 26 angka dari Dovizioso.

Demikian, semoga bermanfaat.

Advertisements