Operasi Rossi berjalan dengan sukses, dan ingin segera membalap!

Pembalap Movistar Yamaha MotoGP – Valentino Rossi mengalami kecelakaan saat enduro di Tavullia. Akibat kecelakaan tersebut The Doctor mengalami patah tulang bagian kaki kanan, tepatnya pada tulang tibia dan fibula. Rossi pun harus menjalani operasi.

Rossi accident

Ilustrasi : Valentino Rossi          foto: motogp.com

Setelah menjalani pemeriksaan medis di ‘Ospedale Civile di Urbino’ Rossi segera mendapatkan pertolongan dan dilakukan operasi terhadap kaki kanannya pada Kamis, malam 1 September 2017 oleh oleh Dr. Raffaele Pascarella, di ‘Azienda Ospedaliero-Universitaria Ospedali Riuniti’ di Ancona.

Juara dunia 9 kali itu menyatakan bahwa kondisi dirinya sudah membaik dan mengucapkan terima kasih atas pertolongan pihak rumah sakit, khususnya Dr. Pascarella.

baca – Rossi dikabarkan kecelakaan di Tavullia

baca – Rossi: Jika saya masih kompetitif, saya ingin lanjut

baca – Rossi kecelakaan, tetapi tidak mengalami cidera serius

“Operasi berjalan dengan baik pagi ini. Ketika saya terbangun saya merasa sudah baik. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada staf Ospedali Riuniti di Ancona, dan khususnya Dokter Pascarella yang mengoperasi saya,” kata Rossi seperti dikutip dari motogp.com.

Pembalap Italia itu pun menyampaikan permohonan maaf atas insiden tersebut, dan berusaha akan segera kembali untuk membalap.

“Maaf untuk kejadian itu. Sekarang saya ingin kembali ke motor saya sesegera mungkin (dan) saya akan melakukan yang terbaik untuk mewujudkannya!” ujar Rossi optimis.

Pihak Yamaha juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh staf ‘Ospedale Civile di Urbino’ dan ‘Ospedali Riuniti di Ancona’ atas dedikasi dan perawatan profesional mereka kepada Rossi.

Demikian, semoga bermanfaat.