Rossi: “Kami bisa berjuang untuk naik podium”

Pembalap Movistar Yamaha MotoGP – Valentino Rossi akan melalui momen bersejarah yaitu balapan ketiga ratus dalam karirnya di balap kelas utama MotoGP, Minggu 27 Agustus 2017 di Sirkuit Silverstone – Inggris.

Rossi yang akan start dari posisi kedua di belakang Marc Marquez akan menyatakan siap bertarung untuk merebut podium di GP Silverstone, sekaligus memperkecil margin perolehan poin untuk menjaga peluang dalam perebutan gelar musim 2017 ini.

Rossi Silverstone 2017

Ilustrasi : Valentino Rossi     foto: motogp.com

Menurut The Doctor ia selalu mengalami masalah besar di sektor 4 Sirkuit Silverstone, tetapi ia terus berusaha memperbaiki dan berharap lintasan tetap kering sampai balapan hari ini.

baca – Jadwal MotoGP Silverstone – Inggris 2017

baca – Sejarah dan Profil Sirkuit Silverstone – Inggris

“Kami selalu menderita di Sektor 4 karena ini adalah tempat dimana masalah kami besar dan kami banyak berputar. Tapi mulai kemarin dari tingkat yang baik, hari ini kami mencoba untuk memperbaiki tapi sayangnya kami tidak bisa membuatnya lebih baik. Perasaan dengan motor dan lintasannya sedikit lebih buruk hari ini daripada kemarin, tapi kami berharap mulai hari ini sampai besok tetap kering,” kata Rossi sebagaimana diberitakan motogp.com.

Tiga ratus race di  kelas utama dalam karir balap Rossi, bukanlah angka yang sedikit, tentu banyak pengalaman dan pelajaran yang ia raih dalam jumlah tersebut. Pembalap Italia yakin jika segala sesuatunya berjalan dengan baik, maka ia akan mampu berjuang untuk merebut podium Silverstone, walaupun bukan pemenangnya.

“Tiga ratus adalah angka yang besar dan penting untuk mencoba dan naik podium besok dalam lomba ini! Jika semuanya berjalan baik, saya pikir kami bisa memperjuangkan podium – mungkin tempat terakhir?” pungkas Rossi.

Pada balapan Minggu, 27 Agustus 2017 Marc Marquez akan start dari posisi terdepan, disusul Valentino Rossi di posisi kedua dan Cal Crutchlow di posisi ketiga. Sementara start dari grid kedua adalah Maverick Viñales, dan duo Ducati Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso.

Siapakah yang akan menjadi juara GP Inggris musim ini? Kita nantikan penampilan mereka di petang nanti.

Demikian, semoga bermanfaat.

Advertisements