Dovizioso Juara GP Silverstone, Marquez gagal finis

Drama terjadi di MotoGP Silverstone – Inggris, Minggu 27 Agustus 2017, dimana rider Ducati Team – Andrea Dovizioso meraih podium pertama setelah mengalahkan  duo Movistar Yamaha MotoGP – Maverick Viñales dan Valentino Rossi. Ada pun pembalap Honda Repsol – Marc Marquez gagal finis setelah motor yang dikendarainya mengalami kendala teknis.

Dovizioso GP Silverstone 2017

Ilustrasi : selebrasi Andrea Dovizioso        foto: motogp.com

Sebelumnya di tujuh belas laps awal Rossi terus memimpin lomba sejak lampu start dinyalakan. Namun rider Italia itu harus merelakan posisinya setelah di-overtake Dovizioso di tiga laps akhir. Dan akhirnya dua pembalap Movistar Yamaha – Maverick Viñales dan Valentino Rossi harus puas finis di posisi kedua dan ketiga.

baca – Dovizioso Juara GP Austria setelah duel sengit dengan Marquez

baca – Rossi: “Kami bisa berjuang untuk naik podium”

Dovi finis terdepan dalam balapan dua puluh putaran itu dengan catatan waktu 40 menit 45,496 detik, disusul Viñales dengan gap tipis 0,114 detik dan Rossi dengan selisih 0,749 detik. Hasil ini membuat Dovizioso bukan hanya menang beruntun di dua seri, tetapi juga menggusur posisi Marquez dari pimpinan klasemen sementara dengan raihan 183 poin.

Demikian, semoga bermanfaat.

Advertisements