Ducati Tetap di MotoGP Sampai Musim 2026

Ducati dan Dorna Sports telah menandatangani kesepakatan yang isinya mengonfirmasi kehadiran pabrikan Borgo Panigale itu di ajang balap MotoGP™ setidaknya untuk lima tahun ke depan.

Ilustrasi Motor Ducati, foto: motogp.com

Seperti diberitakan motogp.com, Rabu 20 Januari 2021, Ducati dan Dorna Sports mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani perjanjian untuk menjamin kehadiran pabrikan yang berbasis di Bologna itu di Kejuaraan Dunia MotoGP™ dari musim balap 2022-2026.

Sejak debutnya pada tahun 2003, Ducati telah memainkan peran utama di kelas utama Kejuaraan Dunia MotoGP™. Setelah hanya 6 Grand Prix, Ducati memperoleh kemenangan pertamanya di GP Catalan melalui rider Loris Capirossi, kemudian memenangkan Gelar Dunia Konstruktor, Pembalap, dan Tim pada tahun 2007 bersama pembalap Australia Casey Stoner.

baca – Joan Mir Juara, Ini Klasemen Lengkap MotoGP 2020

baca – Resmi Ini Rider MotoGP Tahun 2021

Beberapa musim belakangan Desmosedici GP juga menjadi salah satu motor yang paling kompetitif di MotoGP, melalui para pembalapnya seperti: Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci, Jack Miller, Francesco Bagnaia dan Johann Zarco.

Di musim balap 2020 Ducati memenangkan Gelar Juara Dunia Konstruktor melalui dua kemenangan (Dovizioso di Austria dan Petrucci di Prancis) dan sembilan podium lainnya.

Sementara dalam delapan belas musim keikutsertaannya di balap MotoGP, Ducati telah meraih 160 podium dan 51 kemenangan.

Demikian, semoga bermanfaat.